Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UMKM Palangka Raya Diminta Ciptakan Produk Unggulan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Januari 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung meminta agar pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM dapat terus mampu menciptakan produk unggulan.

"Kami mengharapkan pelaku UMKM dapat terus menciptakan produk-produk unggulan yang dibarengi dengan pemanfaatan teknologi guna meningkatkan daya saing," kata Nenie, Minggu, 3 Januari 2021.

Dia menambahkan, di tengah terpuruknya perekonomian akibat merebaknya pandemi Covid-19 saat ini, UMKM harus mampu bertahan serta berperan dalam menggerakan perekonomian.

"Melihat komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mendorong peningkatan UMKM yang sangat baik kami rasa ini akan mampu memberikan dampak positif bagi upaya pemulihan ekonomi masyarakat," katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengharapkan agar para pelaku UMKM mampu berinovasi dalam pengembangan UMKM sebagai dasar penguatan perekonomian lokal.

"Tentu pengembangan UMKM juga harus dibarengi dengan Pemko Palangka Raya yang tidak putus memberikan dukungan dalam pengembangan UMKM. Terutama melalui berbagai program strategis yang dimiliki," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru