Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Serahkan Sertifikat Tanah Program PTSL kepada Warga

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Januari 2021 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menyerahkan sertifikat tanah program pengukuran tanah sistematis lengkap atau PTSL secara simbolis kepada warga, Selasa, 5 Januari 2021.

Ya, hari ini Bupati Sakariyas bersama Forkopimda dan Kepala ATR/BPN Kabupaten Katingan mengikuti kegiatan live streaming penyerahan sertifikat tanah bagi rakyat seluruh Indonesia yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari ruang rapat Bupati Katingan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Katingan Sakariyas juga menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah bagi masyarakat yang telah mengikuti program PTSL.

Dia menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan program PTSL dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah gratis dari pemerintah pusat melalui Badan Pertanahan Nasional atau BLN ini.

Orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini berharap agar masyarakat yang penerima sertifikat program PTSL ini agar memanfaatkan tanahnya dengan baik guna meningkatkan kesejahteraan serta taraf ekonomi keluarga.

Kepala BPN Kabupaten Katingan M Zubaidi Noor mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk hasil dari program stategis nasional yaitu sertifikasi retribusi tanah dan sertifikasi pendaftaran tanah sistematis lengkap atau PTSL Kementerian ATR/BPN untuk memberi kepastian hukum bagi masyarakat dalam kepemilikan atas tanah.

Kabupaten Katingan memperoleh sertifikat program PTSL ini 2.585 untuk tahun anggaran 2019. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru