Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Total Anggaran untuk Pilkades Serentak di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Januari 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Sukamara menganggarkan Rp 743 juta untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021. 

"Yang mengikuti Pilkades serentak tahun ini ada 9 desa, dan kita sudah mempersiapkan anggaran untuk semua tahapan pelaksanaan sampai dengan pelantikan," kata Sekretaris Dinsos PMD Sukamara, Sutiono, Rabu, 20 Januari 2021.

Menurutnya, anggaran yang dipersiapkan sebesar Rp 743 juta tersebut nantinya digunakan untuk kegiatan bimbingan teknis, penyediaan logistik pemilihan dan kegiatan lainnya.

"Termasuk juga dengan semua yang berkenaan dengan pelaksanaan Pilkades sampai kepada pelantikan," ujar Sutiono.

Untuk saat ini, pihaknya telah mengusulkan Perda baru terkait pelaksanaan Pilkades serentak. Hal tersebut dilakukan karena dalam pemilihan kepala desa tahun ini dilaksanalan dalam kondisi pandemi covid-19.

"Karena sekarang sedang pandemi covid-19, maka peraturan daerah yang sebelumnya akan direvisi dengan Perda yang baru, dah hal tersebut sudah diusulkan," jelasnya.

Ke-9 desa yang melaksanakan Pilkades adalah Desa karta Mulya, Desa Sukaraja, Desa Sungai Raja, Desa Cabang Barat, Desa Sungai Damar, Desa Jihing, Desa Semantun, Desa Nibung Terjun dan Desa Sembikuan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru