Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN-2 Katingan Hilir Turut Galang Dana untuk Korban Banjir Kalsel

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Januari 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pihak SMAN-2 Katingan Hilir Kabupaten Katingan turut serta menggalang dana untuk membantu meringankan beban bagi para korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. 

Ketua OSIS SMAN-2 Katingan Hilir ,Diemas Prasetya, Kamis,  21Januari 2021 mengatakan, penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir yang terjadi  Kalimantan Selatan, itu dilakukan pada tanggal 20 Januari 2021.

"Iya kemarin  sejumlah siswa SMAN-2 Katingan Hilir dikerahkan terutama yang tergabung dalam kepengurusan OSIS untuk penggalangan dana itu, " katanya. 

Selain pengurus eskol, siswa yng turut melakukan penggalangan dana itu juga ada PMR, pramuka, dan PIK-R. 

Dia menuturkan, dari aksi penggalangan ini terkumpul sejumlah uang sebesar Rp 6.012.000. Selain berupa uang,  dari aksi tersebut juga terkumpul pakaian layak pakai serta beras 15 kg. 

Ia mengaku hasil gerakan aksi sosial itu mereka salurkan hari ini ke PMI Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya dimana nanti PMI menyalurkan secara langsung ke wikayah Kalsel. 

Diemas Prasetya mengucapkan terima kasih  kepada para donatur terutama pengguna jalan  di Kasongan kamarin yang ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu para korban banjir di Kalsel. 

"Dengan adanya kegiatan aksi sosial seperti ini semoga menumbuhkan dan memupuk rasa tali asih kemanusiaan terhadap kami dan kepada para pelajar umumnya," imbuh Diemas Prasetya.

Selain dari siswa SMAN2, sejak beberapa hari terakhir sejumlah organisasi masyarakat di Katingan juga menggelar aksi yang sama menggalang dana untuk membantu meringankan beban para korban banjir di provinsi tetangga Kalteng itu. (ABDUL GOFUR/B-7) 

Berita Terbaru