Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Wakil Gubernur Kalteng saat Kunjungi Pelabuhan Segintung

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Januari 2021 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Gubernur Kalteng, Habib  Ismail Bin Yahya menaruh harapan besar terhadap keberadaan Pelabuhan Teluk Segintung di Kabupaten Seruyan.

“Apabila nanti pelabuhan ini bisa dioperasionalkan secara maksimal maka dipastikan akan mampu mengangkat perekonomian,” katanya saat melihat kondisi Pelabuhan Segintung, Rabu 27 Januari 2021.

Apalagi menurutnya Pemerintah Kabupaten Seruyan bersama UPP Pelabuhan Teluk Segintung sudah sangat siap, apabila pelabuhan ini disandari kapal penumpang milik Pelni.

Sehingga bila ini terwujud maka dipastikan perekonomian di wilayah ini akan semakin tumbuh, bahkan di sekitar pelabuhan akan banyak berdiri warung hingga penginapan.

“Pemerintah provinsi mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Seruyan dalam memaksimalkan operasional Pelabuhan Segintung, termasuk mengupayakan peningkatan infrastrukturnya,” jelasnya.

Sementara Itu Bupati Seruyan Yulhaidir menambahkan salah satu hal utama agar pelabuhan ini bisa berfungsi maksimal adalah dukungan infrasturuktur jalan.

“Untuk itu kami meminta dukungan Pemprov Kalteng agar jalan Simpang Bangkal - Kuala Pembuang dan Kuala Pembuang - Teluk Segintung bisa teraspal,” pungkasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru