Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Harapan Pemkab Barito Utara kepada Batamad

  • Oleh Ramadani
  • 27 Januari 2021 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepengurusan Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Barito Utara telah resmi dikukuhkan, Rabu 27 Januari 2021 oleh Panglima Batamad Provinsi Kalimantan Tengah, Yuandrias di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh.

Dengan telah terbentuknya Batamad ini maka pemerintah daerah mengharapkan beberapa hal kepada Batamad periode 2021-2026.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengharapkan Batamad bisa berfungsi sebagai wadah koordinasi untuk memberdayakan masyarakat hukum adat dalam upaya meningkatkan harkat dan martabat masyarakat hukum adat Dayak di NKRI.

Selanjutnya Batamad diharapkan berfungsi juga sebagai wadah komunikasi dan kerja sama antara lembaga adat Dayak dalam menyatukan tekad untuk membangun kesejahteraan kehidupan masyarakat.

“Selain itu juga diharapkan dapat berfungsi sebagai wadah pelayanan masyarakat hukum adat Dayak, untuk mewujudkan visi misi Batamad yaitu pemersatu dan pemberdayaan masyarakat hukum adat Dayak dengan membangun kehidupan masyarakat adat Dayak melalui pembangunan diberbagai bidang dengan semangat Damai Tumbang Anoi tahun 1894,” tambahnya.

Pemerintah daerah juga mengharapkan Batamad juga dapat mempersatukan seluruh masyarakat di Kabupaten Barito Utara agar menjadi sebuah kekuatan yang mampu mendorong dan membantu pemerintah untuk terwujudnya percepatan pembangunan di berbagai bidang serta peningkatan ekonomi masyarakat secara berkeadilan menuju Barito Utara yang religius, mandiri dan sejahtera. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru