Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini Pemko Akan Optimalkan Pembangunan Infrastruktur

  • Oleh Donny Damara
  • 29 Januari 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Akibat pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia khususnya Palangka Raya, membuat berbagai kegiatan dan pembangunan Pemda setempat terhambat.

Pasalnya, anggaran yang awalnya ditujukan sebagai pelaksanaan kegiatan pembangunan sedikit banyaknya dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19 maupun dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan.

"Oleh karena itu pelaksanaan pembangunan di tahun 2020 lalu yang sudah disusun dalam RPJMD belum terlaksana dengan maksimal," ujar Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Jumat, 29 Januari 2021.

Fairid mengatakan, pada tahun 2021 ini pihaknya akan tetap untuk melaksanakan akselerasi dan inovasi untuk mengoptimalkan pembanganun infrastruktur di Kota Palangka Raya.

"Yang belum terlaksana ditahun 2020 lalu, akan kita optimalkan pada tahun 2021 ini, mudah-mudahan saja tidak ada kendala dan hambatan, meski dampak pandemi masih kita rasakan," tuturnya.

Selain dibidang infrastruktur, Pemkot Palangka Raya juga akan berupaya melaksnakan pembangunan dibidang ekonomi. Hal itu dilakukan untuk menciptakan ekonomi cerdas yang merupakan fokus pembangunan di tahun 2021.

"Program itu juga sudah masuk dalam Visi dan Misi kita yang tertuang dalam RPJMD tahun 2021 ini," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru