Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kunjungi BPBD Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Februari 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Damkar Kabupaten Barito Timur menerima kunjungan Kapolres AKBP Afandi Eka Putra, Rabu, 3 Februari 2021.

Adapun kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi awal dengan BPBD Damkar terkait penanggulangan bencana.

"Kita ketahui BPBD baru saja terbentuk di Barito Timur. Tentunya ini perlu kita support," jelas Afandi.

Menurutnya, Polres Barito Timur juga memiliki langkah untuk penanggulangan bencana alam di daerah setempat, baik itu karhutla, banjir maupun bencana lain.

"Apalagi saat ini kita sedang menghadapi musim banjir. Mudah-mudahan dengan koordinasi awal, kita dapat menjalin kerjasama antara BPBD dan polres. Tadi sudah ada beberapa poin rencana kerja sama kita, mudah-mudahan bisa segera terlaksana," lanjutnya.

Pihaknya juga akan melaksanakan inventarisasi sarana dan prasarana atau sarpras termasuk mengidentifikasi daerah-daerah rawan bencana.

"Alhamdulillah BPBD juga sudah melakukan inventarisasi sarpras, mereka masih sangat terbatas, dalam waktu dekat Kepala Pelaksana BPBD akan berusaha memenuhi kebutuhan sarpras melalui koordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pusat," imbuh Afandi.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Damkar Riza Rahmadi berharap dapat menjalin koordinasi yang baik dengan berbagai pihak untuk penanggulangan bencana.

"Ke depan kita akan bekerja sama dengan Polres Barito Timur dalam penanganan kebencanaan" tegas Riza. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru