Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dukung Rencana Pemko Palangka Raya Fungsikan Eks Terminal Tjilik Riwut

  • Oleh Hendri
  • 10 Februari 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Ruselita mendukung rencana Dinas Perhubungan setempat untuk memfungsikan kembali eks terminal Antar-Kota Antar-Provinsi (AKAP) di Jalan Tjilik Riwut Km 7,8.

Menurutnya, jika kembali difungsikan, tentunya dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai lokasi berwirausaha.

“Jika terminal kembali difungsikan otomatis akan ada geliat aktivitas nantinya di sana, para pelaku UMKM bisa memanfaatkan momen tersebut menjual produk-produk hasil olahannya,” katanya, Rabu 10 Februari 2021.

Tidak hanya para pelaku UMKM saja, pengusaha travel resmi juga bisa meramaikan suasana area terminal.

Sesuai informasi yang diterimanya, pemerintah setempat sudah mengirimkan proposal ke Kementerian Perhubunga untuk dapat membantu mengalokasikan anggaran pembangunan terminal.

“Semoga surat yang dikirimkan wali kota mendapat respons positif dan direalisasi oleh Kementerian Perhubungan. Selain itu juga, selaku mitra kerja, kami mendukung upaya Dishub dalam meningkatkan PAD,” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru