Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gemawira Siap Bersinergi dengan Pemkab Kotim Dorong Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Februari 2021 - 23:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah diberikan fasilitas dari pemkab untuk mengikuzi bazar UMKM di event Kotim Fair, Jumat, 12 Februari 2021.

Terkait itu, Ketua Gemawira Kalimantan Tengah II yang membawahi Gemawira Kotim, Erna Machmud mengapresiasi kesempatan itu. Dia juga menegaskan kesiapan organisasinya bersinergi dengan Pemkab Kotim dalam pemulihan ekonomi.

"Kami siap bersinergi dengan Pemkab Kotim untuk pemulihan ekonomi dari sektor UMKM. Terima kasih juga untuk bapak Supian Hadi yang sudah mendukung keberadaan UMKM di Kotim," kata Erna Machmud.

Bazar Stand UMKM Kotim menampilkan beragam produk kuliner, craft, dan fashion yang tergabung dalam Gemawira Kotim.

Ada beragam produk unggulan yang ditampilkan dari Gemawira Kotim, seperti kain shibori dan eco print serta tas hasil produksi sendiri.

"Kain tersebut juga kami olah menjadi pakaian siap pakai," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Gemawira, Diantri Lapian menyampaikan, dukungan pemerintah dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mendorong percepatan UMKM bangkit. Salah satunya melalui event yang diselenggarakan.

"Jaringan Gemawira yang telah ada di 29 provinsi dan luar negri dapat bekerjasama membantu pemasaran dari UMKM Kotim," kata Diantri Lapian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru