Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta RT-RW Hingga Lurah Lebih Aktif Cegah Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 13 Februari 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta Ketua Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) hingga lurah lebih berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19 melalui program Kelurahan Tangguh Bencana (KTB).

"Harapan saya agar para RT, RW dan lurah bisa benar-benar berperan aktif dalam rangka mencegah terjadinya sebaran virus di sekitar wilayah yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing," kata Fairid, Sabtu 13 Februari 2021.

Dengan adanya program KTB ini, maka diharapkan bisa memberikan pengawasan yang lebih ketat terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes) di daerahnya.

Kemudian, upaya pencegahan Covid-19 tidak hanya terpusat pada Satuan Tugas saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab camat, lurah dan RT/RW yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah.

"Kelurahan Tangguh Bencana ini sangat bagus, sebab bisa menjadi salah satu alternatif dalam pencegahan dini penyebaran masalah pandemi," tambahnya.

Program KTB itu diberlakukan agar masyarakat juga ikut berpartisipasi menyukseskan tujuan pemerintah selama ini.

"Persoalan wabah ini apabila diatasi bersama, baik itu masyarakat, instansi terkait serta para pemangku kepentingan, tentu bisa diatasi dengan baik pula. Kalau diatasi sendiri, tentu terlalu sulit dilakukan," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru