Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 Kapuas Giatkan Program Tanaman Hortikultura

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Februari 2021 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Staf Teritorial Kodim 1011/Kuala Kapuas terus menggiatkan program penanaman tanaman hortikultura dengan memanfaatkan lahan milik eks Batalyon yang berlokasi di Jalan Kalimantan, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat.

Lahan tersebut dimanfaatkan Kodim 1011 Kuala Kapuas untuk ditanami tanaman hortikultura agar terlihat bersih dan mendatangkan manfaat, juga dalam mendukung program pemerintah kuhususnya ketahanan pangan.

Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengatakan saat ini sedang menggiatkan program penanaman tanaman hortikultura untuk membantu mewujudkan ketahan pangan dan meningkatkan swasembada pangan.

"Penggalakan tanaman holtikultura ini merupakan kegiatan percontohan kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan pekarangan rumah," kata Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Selasa 16 Februari 2021.

Adapun, lanjut dia tanaman hortikultura yang dapat ditanami seperti tanaman sayuran, cabe, terong, tomat dan tanaman sayuran Iainnya dengan mudah dan murah.

Selain itu, ia juga memberikan contoh kepada masyarakat tentang pola hidup sehat dan ramah lingkungan. Karena, tanaman holtikultura dalam perawatannya tidak membutuhkan pupuk kimia.

"Hanya dengan pupuk kompos dan organik hasilnya lebih sehat dan segar, dan pastinya akan menambah nilai ekonomis warga dalam pemenuhan kebutuhan akan sayuran," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru