Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Murung Raya Lantik Pejabat Fungsional Auditor

  • Oleh Trisno
  • 26 Februari 2021 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Sekda Murung Raya Hermon melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan fungsional auditor inspektorat Kabupaten Murung Raya, Kamis, 25 Februari 2021, di Inspektorat setempat.

"Tentunya saya berharap dengan acara pelantikan ini dedikasi, komitmen, kinerja, dan tentunya disertai integritas dapat saudara- saudari tunjukkan dalam melaksanakan tugas di Inspektorat Kabupaten Murung Raya," katanya.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan pelantikan ini selain merupakan bagian dari manajemen pembinaan PNS juga dalam rangka meningkatkan profesionalitas aparatur sipil negara sekaligus sebagai ketetapan secara sah bagi ASN untuk melaksanakan tugas dengan jabatan tertentu, guna meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. 

"Jabatan Fungsional Auditor (JFA) mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggungjawab, dan wewenang untuk melakukan pengawasan intern pada instansi pemerintah, lembaga atau pihak lain yang di dalamnya terdapat kepentingan negara, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang muaranya yakni terwujudnya pemerintahan yang baik dan bersih," terang Sekda.

Seperti diketahui bersama, kata Sekda, bahwa saat ini pengembangan karier bagi ASN tak hanya pada jabatan struktural saja, akan tetapi juga pada jabatan fungsional termasuk didalamnya jabatan fungsional auditor. 

"Untuk itu harapan kami dengan penambahan personil Fungsional Auditor di Inspektorat Kabupaten Murung Raya ini sedikit banyak mampu memperkuat Inspektorat Kabupaten Murung Raya sebagai APIP guna menjalankan tugas, pokok dan fungsinya," jelasnya.

Sementara itu, laporan Plt. Inspektur Inspektorat Kabupaten, Rudy Roy ketika itu menjelaksan bahwa sebanyak 7 orang pejabat auditor dilantik pada saat itu berdasarkan surat Keputusan BPKP Kalimantan Tengah yang dilanjutkan dengan diterbitkannya SK Bupati.

Dijelaskan saat ini apabila jumlah tenaga auditor di Kabupaten Mura dibandingkan dengan beban kerja tentu masih kekurangan dalam segi jumlah. Namun kedepan diharapkan jumlah auditor mulai jenjang Utama hingga Muda bisa terus dilengkapi dan ditambah. (Trs)

Berita Terbaru