Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada yang Terkonfirmasi Positif Covid, Giliran Pegawai Kemenag Murung Raya Dilakukan Swab Massal

  • Oleh Trisno
  • 27 Februari 2021 - 00:00 WIB

BORNEONEWS,  Puruk Cahu - Pascaada yang terkonfirmasi Positif di lingkungan kerjanya, Kementerian Agama (Kemenag) Murung Raya melakukan swab massal kepada seluruh ppegawainya khususnya yang berada di Puruk Cahu.

Swab antigen yang dibantu oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Dinas Kesehatan setempat dilaksanakan di halaman Sekolah MTSN 1 Puruk Cahu, Jumat, 26 Februari 2021.

Kepala Kemenag Mura, H. Ahmadi ketika dikonfirmasi di sela pelaksanaan swab antigen mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk antisipasi cepat yang dilakukan menyusul adanya jajaran Kemenag yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Dan swab antiges wajib diikuti oleh seluruh jajaran kemenag, mulai dari pegawai di kantor maupun tenaga pendidik yang ada di lingkup Kemenag khususnya di Kota Puruk Cahu.

“ kami melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan untuk dibantu pelaksanaan swab antigen dan lang sung direspon. Tentu kami sampaikan terima kasih atas dukungan dari Dinas Kesehatan” tuturnya.

Dijelaskan bahwa Swabb Antigen dilakukan agar Kemenag cepat melakukan langkah antisipatif terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja Kemenag.

Sehingga nanti hasil swab antigen akan menjadi bahan acuan untuk membuat kebijakan, baik itu bagi pegawai yang reaktif atau yang tidak, khususnya memberlakukan kebijakan isolasi dan juga membatasi aktifitas di lingkungan kantor dan memperketat penerapan prtokol kesehatan.

Dan Kemenag jelasnya selalu berkomtimen untuk ikut serta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dimulai dari lingkungan Kemenag sendiri.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Suria Siri ketika itu mengatakan bahwa swa antigen yang dilaksanakan berdasarkan permintaan pihak Kemenag sebagai repson adanya pegawai yang terkonfirmasi Positif.

Dirinya mengapresiasi langkah yang dilakukan kemenag untuk melakukan tracking cepat ketika ada jajarannya yang terkonfirmasi Positif.

“ saya apresiasi langkah Kemenag melakukan swab masal di seluruh jajarannya, dan sata lihat semuanya hadir, ini patut dicontoh karena langkah cepat dan kesadaran yang tinggi menjadi modal penting untuk memutus mata rantai ppenyebaran” katanya. (Trs)

Berita Terbaru