Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Harapkan Perhatian Pemerintah Terhadap Pengembangan Cagar Budaya

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Februari 2021 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Evi Kahayanti mengaharapkan pemerintah daerah bisa memperhatikan pengembangan cagar budaya di Kalimantan Tengah.

Menurutnya ada beberapa cagar budaya di Kalteng yang memang membutuhkan perhatian dari pemerintah, baik itu dilakukan revitlisasi maupun direhab.

"Salah satunya cagar budaya Huma Hai di daerah Pulang Pisau dan kondisinya cukup memprihatinkan, sehingga memang perlu perhatian dari pemerintah," kata Evi, Sabtu, 27 Februari 2021.

Oleh karenanya Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Disbudpar agar bisa memperhatikan cagar budaya tersebut, sehingga bisa dilakukan perbaikan.

Kondisi ini ia diketahui saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah itu, sehingga dirinya menilai memang sepantasnya cagar budaya sebagai kearifan lokal masyarakat Dayak harus diperhatikan.

"Harapan kita cagar budaya Huma Hai ini bisa menjadi prioritas pemerintah melalui Disbudpar Kalteng untuk memperhatikannya, sebab cagar budaya harus tetap dijaga sebaik mungkin," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru