Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan 3 Pria Hingga Mencuri Ulin dan Seng

  • Oleh Naco
  • 01 Maret 2021 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pencuri Ulin, Imam Mahdi, Rezianur, Zulkifli, dan Isro Muslih, beralasan melakukan perbuatannya itu lantaran tidak punya pekerjaan.

"Karana tidak ada kerjaan saya ajak teman-teman mengambil Ulin dan seng tersebut," ucap Rezianur, pada sidang, Senin, 1 Maret 2021.

Menurutnya, pencurian itu tidak hanya dilakukan bersama Zulkifli dan Isro saja, akan tetapi ada juga pelaku lain yang kini masih jadi borunan pihak kepolisian.

"Setelah Ulin dan seng itu kami lepas lalu kami jual ke Sunyoto," tukas Rezianur.

Mereka dapat bagian bervariasi, terdakwa Rezianur, Isro dan Zuly dapat bagian Rp 100 ribu, sementara yang kini DPO Iyan dan Riko dapat bagian Rp 70 ribu.

Begitu juga dengan Imam Mahdi, dari hasil pencurian yang dilakukannya mendapatkan hasil sebesar Rp 70 ribu. "Setelah berhasil melepas Ulin dan seng itu saya jual, yang mengantarkan saya menjualnya Rezianur, di tempat Sunyoto," tukasnya.

Adapun  pencurian itu dilakukan para terdakwa pada April hingga Sabtu, 18 November 2020 pukul 18.00 Wib di gudang Serobong, Jalan Ir H Juanda, Desa Telaga Baru, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringi.

Ratusan potong Ulin dan seng itu merupakan milik korban Lesmana, terpasang sebagai pagar gudang, akan tetapi oleh kawanan terdakwa diambil dan kemudian mereka jual kepada Sunyoto tersebut. (NACO/B-5)

Berita Terbaru