Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberadaan Sapi Sawit Hasilkan Tiga Sisi Pendapatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Maret 2021 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Chief Financial Officer atau CFO Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS, Hartono Jap mengatakan keberadaan sapi sawit yang dikembangkan Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS menghasilkan tiga sisi pendapatan.

"Keberadaan sapi sawit di SSMS itu menjadikan tiga sisi pendapatan. Pertama kita mengalami peningkatan produktivitas sawit dengan adanya pupuk alami dari kotoran sapi yang hidup di areal perkebunan sawit," katanya, Senin 1 Maret 2021.

Hal ini disampaikan saat menggelar Corporate Update dengan Media secara virtual dari kantor SSMS di Jakarta siang ini.

"Satu sisi produktivitas sawit kita naik, lalu sisi yang kedua ialah sapi ini juga bisa membantu kita untuk irit orang dalam bagian mencabut rumput. Ini karena sapi sawit merumput di areal perkebunan kelapa sawit sehingga rumput yang bisa mengganggu pertumbuhan kelapa sawit malah menjadi makanan bagi sapi sawit," tuturnya lagi.

Sementara sisi yang ketiga menurutnya tentu saja dari hasil penjualan sapi sawit itu sendiri ketika sudah waktunya untuk dijual, baik untuk dikonsumsi.

"Tiga sisi pendapatan ini yaitu produktivitas sawit, pencabut rumput liar, dan penjualan sapi menjadi salah satu andalan kita," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru