Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengrajin Tahu Ikut Terdampak Akibat Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 Maret 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pengrajin tahu di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan ikut merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

Seperti disampaikan salah satu pengrajin tahu sekaligus penjual tahu goreng di Jalan Tjilik Riwut Kuala Pembuang bahwa penurunan omset terjadi akibat pandemi Covid-19.

“Cukup terasa, karena penjualan tahu goreng saat ini sangat menurun, akibat permintaan  tidak seperti biasa,” ungkap Ismi, pemilik usaha pembuatan tahu, Selasa 2 Maret 2021.

Biasanya permintaan tahu goreng cukup tinggi, namun semenjak adanya pademi Covid-19 yang mengharuskan para pelajar tidak lagi belajar di sekolah, sehingga berpengaruh pada penjualan.

“Permintaan tahu goreng, biasanya dari pedagang pentol keliling yang berjualan di sekolah-sekolah.  Karena hingga saat ini, belum ada pembelajaran tatap muka, hingga permintaan  sangat menurun,” jelasnya.

Kurangnya omset penjualan, ditambah lagi dengan naiknya harga bahan baku utama yakni kedelai, membuat pengrajin harus putar otak guna mempertahankan usaha agar tetap bisa bertahan.

“Mudah-mudahan semuanya bisa segera normal, termasuk harga kedelai tidak semakin naik, sehingga kami bisa terus menjalankan usaha ini,” harapnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru