Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sidang Keliling Permudah Pelayanan Masyarakat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 Maret 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pelayanan sidang keliling Pengadilan Negeri Sampit di Kabupaten Seruyan akan memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat untuk perubahan data pada administrasi kependudukan.

Kadis Dukcapil Seruyan, Mansyur Ibrahim mengatakan, dengan pelayanan ini warga yang hendak memperbaiki kekeliruan data tidak perlu mendatangi Pengadilan Negeri Sampit.

Pelayanan sidang keliling itu dilakukan dengan cara jemput bola untuk mendatangi masyarakat yang membutuhkan pelayanan yang dikordinir Disdukcapil Seruyan.

Dengan pelayanan ini, masyarakat bisa melakukan perbaikan nama, tanggal lahir serta lainnya yang berhubungan dengan akta kelahiran, akta perkawinan, akta kematian, dan lainnya.

“Kadang masyarakat kita enggan sidang di pengadilan, maka Pemkab Seruyan berinisiatif melakukan pelayanan jemput bola bekerjasama dengan Pengadilan Negeri Sampit,” urainya.

Mansyur Ibrahim menambahkan, adanya pelayanan sidang keliling ini akan memberikan kepastian kepada Disdukcapil Seruyan untuk bertindak cepat, tepat, dan prosedur. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru