Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Catut Nama Bupati dan Wakil Bupati Kobar, Nomor Tak Dikenal Hubungi Sejumlah Pengurus Organisasi Kegamaan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Maret 2021 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Protokol dan Komunikasi (Prokom) Setda Kotawaringin Barat (Kobar) menginformasikan kepada masyarakat agar waspda terhadap nomor tidak dikenal yang mengatasnamakan Bupati dan Wakil Bupati Kobar.

Imbauan tersebut diunggah dalam akun intagram Prokom Kobar pada Rabu, 3 Maret 2021. Yakni tangkapan layar dalam pesan WhatsAAp berisi percakapan dengan nomor tidak dikenal. Dalam percakapan itu, orang tidak dikenal mengaku dan menggunakan foto Bupati Kobar Nurhidayah. Ada pula nomor lainnya yang juga menggunakan foto Ahmadi Riansyah, selaku Wakil Bupati Kobar.

Postingan pertama mengaku sebagai Nurhidayah, menghubungi salah satu pondok pesantren dan menyampaikan akan memberikan sedekah ke pondok pesantren tersebut. Kemudian, pada postingan kedua yang mengaku sebagai Ahmadi Riansyah menghubungi pengurus gereja.

Dalam postingan instagram Prokom berisi pesan "Kepada seluruh masyarakat, kami imbau agar selalu berhati-hati. Hari ini ada yang mengaku sebagai ibu Nurhidayah, sebelumnya juga ada yang mengaku sebagai pak Wakil Bupati Kobar AhmadiRiansyah, diduga untuk kepentingan yang tidak bertanggung jawab. Sekali lagi tetap waspada dengan segala upaya penipuan, dan mari senantiasa tetap bijak bermedia sosial," isi pesan dalam postingan IG Prokom.

Selanjutnya, tim Borneonews mencoba mengkonfirmasi ke Kabag Prokom Kobar melalui pegawainya Christian Ribut Yoga, untuk mengetahui kelanjutan isi pesan yang dibagikan melalui akun medsos Prokom. Namun, hanya itulah tangkapan layar yang diterimanya.

"Isi pesan yang kami dapat segitu aja. Modusnya nomor tak dikenalnya mengaku Bupati dan Wakil Bupati Kobar ini menghubungi ke bebrapa pengurus organisasi keagamaaan, takutnya kalau nawarin dana hibah, terus ada permintaan uang tertentu dan lain-lain," jelas Ribut.

Ia mengungkapkan, di postingan Instagram Prokom, ada yang menambahi berkomentar, bahwa ada kejadian yang sama di daerah Kabupaten Pulang Pisau. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru