Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Natai Kondang Ikhlaskan Sebagian Lahannya Digarap untuk Pelebaran Jalan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Maret 2021 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Babinsa Natai Kondang, Serda Wahyudi bersama dengan bhabinkamtibmas dan aparatur desa setempat melakukan mediasi dengan mayarakat pemilik lahan terkait rencana pelebaran jalan melintasi blok M 11 dan M 12 yang merupakan lahan perkebunan kelapa sawit milik warga.

Rencana pelebaran jalan dari Desa Natai Kondang, Kabupaten Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara ke Desa Ajang tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan Karya Bhkati Kodim 1014 Pangkalan Bun.

Saat mediasi, Dakun, salah seorang pemilik lahan yang juga ketua kelompok tani mengungkapkan kesediaannya jika lahannya sebagian akan digarap untuk pelebaran jalan.

"Tidak masalah sedikit lahan saya digarap apalagi untuk jalan. Kan untuk kepentingan umum juga, anggap itu sedekah dari saya," kata dia, Kamis, 5 Maret 2021.

Sementara itu, Serda Wahyudi Babinsa Koramil 1014 - 07/Balai Riam mengatakan, Karya bakti ini sebagai langkah peduli dari TNI kepada masyarakat.

"Dengan karya bakti, TNI ingin lebih dekat dengan masyarakat, bekerjasama, dan peduli mewujudkan masyarakat sejahtera," jelasnya.

Dia berharap kegiatan Karya Bhakti ini menambah nilai Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Sekaligus memupuk kembali semangat kegotong royongan yang dirasa mulai pudar.

Sementara itu, Kepala Desa Natai Kondang, Abdullah mengatakan, keterlibatan masyarakat dalam karya bakti ini diharapkan mampu menjadi sumbangsih dalam membangun stabilitas sosial masyarakat.

"Tentunya dengan keterlibatan masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan wilayah," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru