Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Komitmen Terus Bersinergi Bersama BPOM

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Maret 2021 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri menyampaikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah komitmen untuk bersinergi dengan Badan POM.

“Pemprov Kalteng komitemen. Gubernur Kalteng telah mengeluarkan Instruksi Nomor: 188.5/300/Huk tanggal 20 April 2017 tentang pembinaan dan pengawasan Obat dan Makanan di Provinsi Kalteng,” ungkap Fahrizal Fitri saat menghadiri FGD bersama BPOM di Swiss Belhotel Danum Palangka Raya Kamis 4 Maret 2021.

Fahrizal menuturkan melalui terbitnya instruksi gubernur tersebut, pengawasan obat dan makanan menjadi prioritas pembangunan di Kalteng, termasuk alokasi anggaran. 

“Hal itu diharapkan bisa memperkuat dan meringankan tugas BPOM, dalam pengawasan obat dan makanan yang aman dan bermutu,” sebutnya.

Dia menegaskan mendukung kegiatan BBPOM di Palangka Raya agar dapat berjalan dengan lebih efektif, perlu dibangun sinergi dan dengan seluruh elemen masyarakat dan lintas sektor, termasuk dinas-dinas terkait. 

“Dinas terkait hendaknya bersinergi dengan Balai Besar POM Di Palangka Raya, dalam hal peningkatan efektivitas pengawasan obat dan makanan, melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat preventif dan memberdayakan masyarakat agar dapat melindungi dirinya sendiri,” tuturnya.

Fahrizal juga memberikan apresiasi kepada BBPOM di Palangka Raya, terutama atas kontribusinya dalam pengawasan obat dan makanan di Kalteng, terutama dalam memastikan keamanan, khasiat, dan kualitas produk yang beredar. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru