Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pintu Air Kuripan Ditarget Selesai Oktober

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Maret 2021 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sebagai langkah untuk mengatasi banjir di kawasan Food Estate wilayah Dadahup, pemerintah berencana membuat pintu air kuripan di Desa Bentuk Jaya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalteng Shalahudin mengatakan pintu air tersebut ditargetkan akan selesai pada Oktober mendatang.

“Insyaallah pada bulan Oktober nanti akan selesai. Dengan bentang sungai kurang lebih 40-50 meter,” tuturnya Shalahudin, Minggu 7 Maret 2021.

Shalahudin berharap dengan dibangunnya pintu air kuripan banjir yang terjadi di lahan yang berada di Kabupaten Dadahup ini akan teratasi. 

Ia mengatakan berdasarkan informasi dari kepala balai setempat lahan tersebut sebenarnya telah memiliki pintu air. Namun, itu pada saat masih menjadi lahan Eks PLG dan pintu air kuripan ini tidak berfungsi karena telah dipindahkan oleh masyarakat. 

Kemudian untuk saat ini pihaknya berencana membuat pintu kuripan yang berada dekat dengan saluran primer utama. Saluran yang menghubungkan antara sungai Barito dan Sungai Kapuas.

“Gubernur telah merencanakan pemindahan pintu air tersebut ke lokasi yang lebih dekat dengan saluran primer utama juga,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru