Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Positif Covid-19 di Kapuas Bertambah 4 dan Sembuh 11 Orang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Maret 2021 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas kembali menyampaikan update data perkembangan terkini covid-19 di daerah setempat, hari ini, Senin sore, 8 Maret 2021.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, H Junaidi mengatakan bahwa hari ini terdapat penambahan 4 pasien terkonfirmasi positif covid-19, dan ada 11 orang yang telah dinyatakan sembuh atau selesai isolasi.

"Data ini kami terima dari surveilans Dinkes Kapuas, sehingga jumlah pasien positif yang masih dalam perawatan menjadi 193 orang perhari ini," kata H Junaidi.

Lebih lanjut, Junaidi merincikan penambahan 4 pasien positif covid-19 hari ini berasal dari wilayah Kecamatan Selat 3 orang, dan 1 dari Kapuas Murung.

Sedangkan 11 orang pasien yang telah dinyatakan sembuh atau selesai isolasi hari ini dengan rincian 7 kasus dari Kecamatan Selat, 1 kasus dari Kapuas Hillir, 1 dari Pulau Petak, 1 kasus dari Dadahup, 1 dari Timpah, dan 1 kasus dari Kecamatan Mantangai.

"Kesimpulan update hari ini untuk jumlah pasien positif dalam perawatan 193 orang, pasien dinyatakan sembuh atau selesai isolasi jumlahnya 1.440 orang, dan meninggal dunia tetap 38 orang," tuturnya.

Selain itu, ia kembali mengajak masyarakat agar menerapkan 4 M saat beraktivitas sehari-hari, yakni menggunakan masker, menghindari kerumunan massa, dan menjaga jarak.

"Pandemi belum berakhir, saya terus mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan mentaati Perbup nomor 46 tahun 2020 tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru