Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pandemi, Anggota DPRD Kapuas Ini Sarankan Pemkab Berikan Insentif untuk Peserta Didik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Maret 2021 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Lawin menyarankan Pemkab Kapuas melalui instansi terkait bisa memberikan insentif atau subsidi untuk peserta didik, di tengah adanya pandemi covid-19 ini.

Menurut politisi Partai Hanura ini inisentif yang dimaksud misalnya adanya subsidi dalam pembayaran iuran SPP bagi sekolah swasta atau iuran lainnya di sekolah negeri.

"Mengharapkan kepada pemda memberikan keringanan kepada peserta didik, khususnya di dunia pendidikan," kata Lawin, Selasa 9 Maret 2021.

Dia menjelaskan dengan adanya pemberian insentif atau subsidi kepada peserta didik agar tidak terjadinya angka putus sekolah, mengingat ekonomi warga terdampak di tengah adanya pandemi covid-19.

"Jadi, berharap supaya nantinya ke depan baik dari Pemda maupun ke instansi terkait bisa memikirkan hal ini," harapnya.

Selain itu dia berharap kepada instansi terkait dan sekolah-sekolah dapat terus memaksimalkan pembelajaran di tengah pandemi covid-19, terlebih tidak lama lagi akan menghadapi ujian sekolah.

"Karena ujian sekolah ini sebagai standar. Diharapkan nantinya hasilnya bisa berjalan dengan optimal," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru