Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Depan Akan Dibangun SMA Di Kecamatan Seranau

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Maret 2021 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Menurut rencana dan Dinas Pendidikan Provinsi, Insya Allah tahun depan mulai dibangun," ujar Camat Seranau Eddy Hidayat, Rabu, 10 Maret 2021. 

Sejumlah perwakilan dari Disdik Provinsi Kalteng sudah melakukan peninjauan lokasi tanah yang akan dibangun ruangan untuk SMA tersebut. Hal itupun disambut antusias oleh pihaknya. 

"Kami sangat bersyukur dengan rencana tersebut. Dan kami berharap tahun depan juga bisa selesai pembangunannya," kata Eddy. 

Ia tidak mengetahui berapa ruangan yang nantinya akan dibangun. Tetapi dia berharap, 3 ruang kelas dan 1 kantor. Agar nantinya bisa lebih lengkap dan dapat segera berjalan. 

Eddy sangat berterimakasih kepada pemerintah provinsi yang sudah memperhatikan pendidikan di Seranau. Karena selama ini, tidak ada SMA di kecamatan tersebut. 

Anak-anak warga di wilayah tersebut harus menyebrang Sungai Mentaya setiap harinya. Agar dapat mengenyam pendidikan tingkat SMA di Kota Sampit. 

"Jika sudah terbangun, maka akan mempermudah anak-anak untuk mendapatkan pendidikan tingkat SMA. Sehingga tidak bolak balik lagi ke Sampit," kata Eddy. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru