Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Dukcapil Minta Lurah dan Camat Segera Sampaikan Data Korban Kebakaran

  • Oleh Hendri
  • 14 Maret 2021 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya, Afendie meminta lurah dan camat segera menyampaikan data kependudukan warga yang menjadi korban kebakaran.

"Kami siap menerbitkan data kependudukan yang baru bagi korban kebakaran. Untuk itu saya minta data-data itu segera disampaikan ke kami agar dapat segera diproses," katanya, Minggu 14 Maret 2021.

Sebagai bentuk pelayanan pihaknya akan memprioritaskan layanan data kependudukan bagi keluarga korban kebakaran di kawasan padat penduduk komplek Puntun beberapa waktu lalu.

"Kami akan mencoba untuk memberikan bantuan berupa prioritas pelayanan bagi para keluarga korban kebakaran rumah padat penduduk di sana," ungkapnya.

Layanan prioritas data kependudukan itu berupa pencetakan ulang kartu keluarga dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik serta Kartu Identitas Anak (KIA) yang hilang dalam peristiwa musibah kebakaran tersebut.

Diketahui, kebakaran yang terjadi di di Kompleks Puntun Jalan Rindang Banua pekan lalu tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB yang menimpa sejumlah rumah milik warga.

Diperkirakan kerugian materiil termasuk nilai bangunan mencapai Rp300 juta. Tidak ada korban jiwa ataupun cedera fatal pada kejadian ini namun satu orang mengalami luka bakar ringan. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru