Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seringnya Ditemui Pesepeda Melintas Berderet Hingga ke Tengah Jalan, Ini Pendapat Pegowes di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Maret 2021 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain mengeluhkan sering digunakannya jalur khusus sepeda untuk memarkirkan kendaraan, pegowes di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) juga mengkritisi perilaku beberapa pesepeda yang melintasi jalan raya.

Koko Sulistyo, Anggota Komunitas Pesepeda Happy Pit Kobar, Senin, 15 Maret 201 mengatakan perilaku oknum pesepeda yang dianggap mengganggu pengguna jalan yaitu melintasi jalan dengan berderet hingga ke tengah.

"Karena perilaku itu tentu menggangu pengguna jalan lain. Sesuai aturan safety riding, sebenarnya sudah ada aturan bagi pesepeda untuk melintasi jalan melalui satu jalur tepi kiri berbaris," jelasnya.

Menurutnya jangan sampai hal ini menjadi preseden buruk di masyarakat pengguna jalan lainnya yang menganggap ulah segelintir pesepeda yang berkendara tidak sesuai aturan itu dilakukan oleh sebagian besar pesepeda.

"Pastinya ayo kita patuhi aturan berkendara dengan baik dan benar, apapun kendaraannya, termasuk juga para pengguna sepeda. Bila keberadaan pesepeda ingin dihormati di jalanan, tentunya kita juga wajib menghormati hak pengguna jalan lain," jelasnya.

"Apapun itu, tetap patuhi aturan berlalu lintas, karena bila satu individu melakukan pelanggaran tentunya berpotensi menimbulkan kecelakaan di jalan raya. Pastinya semua tidak menginginkan hak utu terjadi," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru