Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai Dinas Sosial Kapuas Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Maret 2021 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pegawai Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas menjalani vaksinasi covid-19 tahap kedua untuk dosis ke satu, Senin 15 Maret 2021.

Penyuntikan vaksin dilakukan oleh petugas dari Dinkes dan Puskesmas Pulau Telo kepada para ASN, pekerja sosial, Pendamping Progaram Keluarga Harapan(PKH), Tenaga Kesejataraan Sosial Kecamatan(TKSK), Taruna Siaga Bencana(Tagana) dan Pegawai kontrak.

Kepala Dinsos Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan vaksinasi ini dilakukan untuk membentengi seluruh pegawai dalam bertugas sehari-hari.

"Kami ingin membentengi ASN dinas sosial dengan vaksin Covid 19 karena aktivitas interaksi dengan masyarakat sangat tinggi di lapangan," katanya.

Terlebih aktivitas pekerja sosial maupun pendamping di lapangan yang berhubungan langsung dengan masyarakat untuk melakukan pendataan wajib diberikan vaksin.

"Sehingga memberikan rasa aman bagi dirinya, keluarga dan masyarakat serta lingkungan kerja," ucapnya.

Selain itu, kendati sudah divaksin dia tetap mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah covid-19. "Tetap gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak fisik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru