Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Sarang Walet Bawa Senpi, Minta Warga Tidak Ganggu Aksi Mereka

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Maret 2021 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pencuri sarang walet bersenjata api marak terjadi di Desa Bangkuang Makmur, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Sebelum beraksi, kawanan pencuri bersenpi tersebut lebih dulu meminta warga tidak mengganggu aksi mereka. Bahkan penjaga gedung sarang walet juga disuruh mengamankan diri. 

"Pencuri tersebut meminta izin kepada warga agar mereka tidak diganggu. Begitu juga penjaganya disuruh mengungsi," ujar Kepala Desa Bangkuang Makmur, Fitriannur, Selasa, 16 Maret 2021. 

Pencuri ini lebih dari 1 orang. Mereka diduga membawa senjata api. Dan hanya menyasar gedung walet milik pengusaha yang berasal dari luar desa tersebut. Sedangkan, milik warga tidak ada yang menjadi korban. 

"Terakhir tadi malam yakni Senin, 15 Maret 2021 malam. Mereka membawa senjata api, sehingga saat saya mengajak warga untuk ke lokasi, tidak ada yang berani," katanya. 

Aksi pencurian ini merupakan yang ke 6 kalinya terjadi di Desa Bangkuang Makmur. Rata-rata, aksi mereka diketahui warga, namun masyarakat tidak berani, karena kawanan pencuri tersebut membawa senjata api. 

"Pencuri juga berucap kepada warga, hanya mencari sarang walet, bukan hendak melukai warga, sehingga mereka minta agar warga tidak mengganggu," terangnya. 

Meski begitu, warga tetap saja resah dengan aksi ini dan berharap kepada kepolisian untuk segara menindaklanjuti kasus yang terjadi, sehingga masyarakat bisa tenang nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru