Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Bakti Rimbawan, Dishut Kalteng Ingatkan Pentingnya Pelestarian Hutan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Maret 2021 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah (Dishut Prov Kalteng) menggelar kegiatan Silaturahmi dan Tasyakuran Hari Bakti Rimbawan Tahun 2021.

Pada momen tersebut, Kepala Dinas Kehutanan Kalteng Sri Suwanto mengingatkan sifat rimbawan sebagai seseorang yang mempunyai profesi pengelolaan hutan atau orang yang selalu memainkan peran dalam kegiatan pengelolaan hutan kearah kelestarian.

“Rimbawan juga dapat dikatakan sebagai pengawal atau pengawas kekayaan negara berupa sumber kekayaan hutan. Tugas seorang rimbawan yaitu memelihara, melindungi serta meningkatkan kemampuan ekosistem hutan bagi masyarakat,” ungkapnya Selasa 16 Maret 2021.

Ia menegaskan sikap seorang rimbawan adalah orang yang cukup memahami Sumber Daya Alam (SDA) khususnya hutan. Sri menilai rimbawan merupakan faktor mutlak yang harus ada bagi kemanfaatan hutan. 

“Kemanfatan hutan tersebut diartikan oleh sebagian orang sebagai bakti sang rimba. Rimbawan merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan khusunya di Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya, perlindungan hutan merupakan hal yang berkaitan dengan pencegahan perusakan hutan dari oknum-oknum tertentu. Hutan perlu dilindungi oknum yang merusak hutan sebagai bagian dari penggeloaan alam secara keseluruhan. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru