Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menjajal Ketangkasan Dua Mobil Listrik Hyundai di Lintasan Balap

  • Oleh ANTARA
  • 21 Maret 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia terus mempromosikan dua kendaraan listrik mereka, Kona Electric dan IONIQ di pasar otomotif domestik.
 
Terbaru, pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu menggelar Hyundai Track Day 2021 pada 21-22 Maret di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Melalui kegiatan tersebut, Hyundai berharap para insan media dan calon pelanggan memperoleh pengalaman menyeluruh mengendarai dua mobil listrik yang secara resmi telah diperkenalkan di Indonesia sejak November tahun lalu itu.

ANTARA berkesempatan menjajal ketangkasan dan akselerasi Kona Electric dan IONIQ pada gelaran Hyundai Track Day 2021 hari pertama.

Didampingi dua pembalap senior Jimmy Lukita dan Rendi Son sebagai instruktur, ANTARA diberi kesempatan untuk melakukan test drive di sirkuit sepanjang sekitar 4, 2 km yang telah ditambahkan sejumlah "rintangan" untuk memberikan tantangan dan pengalaman berbeda.

Hyundai IONIQ menjadi kendaraan pertama yang dicoba. Selayaknya kendaraan listrik pada umumnya, tidak ada sama sekali suara yang terdengar saat motor listrik dinyalakan.

Posisi duduk juga sangat ergonomis, ditopang dengan pengaturan elektrik pada kursi pengemudi dan stir yang dapat diatur tilt serta teleskopik.

Ruang interior yang ditata dengan layar display berfitur teknologi tinggi ditambah pengaturan cahaya, hiasan krom, dan floating cluster housing berbalut kulit sintetis memberikan nuansa nyaman dan mewah saat berkendara.

Ketika pedal akselerator diinjak dari balik kemudi, kesan pertama yang terasa adalah akselerasi mantap dengan tenaga dan torsi yang instan.

Namun, hentakan yang dihasilkan tetap terasa nyaman dan stabil. Berbekal tenaga yang mencapai 134 hp dan torsi 295 Nm, lintasan lurus Sirkuit Sentul terasa sangat mudah ditaklukkan hanya dengan sekali injakan pedal.

Kekedapan kabin IONIQ tergolong sangat baik. Nyaris tidak ada kebisingan yang mengganggu keasyikan berkendara, selain sedikit sayup-sayup suara gesekan ban ke aspal dan deru angin yang masuk dari bagian bawah mobil.

Berita Terbaru