Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejar Belajar Tatap Muka, Ribuan Guru Pulang Pisau Divaksin

  • Oleh Asprianta
  • 22 Maret 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menargetkan belajar tatap muka dimulai pada tahun ajaran baru. Terkait itu, ribuan guru ditargetkan mendapatkan vaksinasi covid-19.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pulang Pisau, Nunu Andriani didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pulpis, Muliyanto Budihardjo menjelaskan vaksinasi tahap pertama untuk tenaga pendidikan akan dilakukan di 4 kecamatan yakni Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Maliku, dan Pandih Batu.

Sedikitnya ada 1.000 guru yang akan mendapat suntikan vaksin covid-19 di 4 kecamatan terpisah itu.

"Hari ini kita berkerjasama dengan Dinas Kesehatan memulai vaksinasi massal untuk guru-guru. Kita sengaja memilih 4 kecamatan ini dulu sesuai dengan kuota," ucap Nunu Andriani, Sabtu, 20 Maret 2021.

Ia menambahkan vaksinasi secara bertahap ini untuk mengejar target pembukaan belajar tatap muka Juli 2021.

Memang ia mengakui vaksinasi bagi guru di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulpis ini terkendala dengan kurangnya stok. Namun ia patut bersyukur, dengan adanya vaksinasi ini dapat mengurangi kekwatiran guru-guru saat pembelajaran tatap muka diberlakukan

"Harapannya dengan guru-guru dibekali vaksin ini mereka akan merasa aman dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pulpis, Muliyanto Budihardjo menambahkan dari data yang dihimpun, ada 2.700 guru-guru yang ada di Pulang Pisau  yang akan menerima vaksinasi Covid 19.

Untuk mengejar proses belajar tatap muka, pihaknya akan berusaha untuk kembali mengusulkan tambahan vaksin ke Pemerintah Provinsi dan Pusat untuk untuk menambah Kouta Kabupaten Pulpis.

"Untuk tahap pertama ini kita telah melakukan vaksinasi bagi 782 tenaga pendidik. Jadi kami harus bergerak cepat membuat laporan ke provinsi dan pemerintah pusat terhadap kekurangan vaksin ini," ucap dr Mul sapaan akrab Kadinkes Pulpis itu.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengapresiasi bagi para guru-guru yang dengan antusias mengikuti vaksinasi ini.

Walapun ribuan guru berkumpul, pijaknya tetap memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan baik.

"Saya mengapresiasi Dinas Pendidikan yang dengan cepat mengumpulkan ribuan guru untuk menerima vaksinasi. Ini awal yang baru untuk kita semua mewujudkan masyarakat Pulpis yang inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera," pungkasnya. (PPOST/ASPRIANTA)

Berita Terbaru