Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Masih Tinggi, Warga Seruyan Diminta Tanam Cabai di Rumah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Maret 2021 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Menyikapi masih mahalnya harga cabai di pasaran maka salah satu caranya dengan mendorong warga untuk bisa menanam cabai di rumah.

Ajakan ini disampaikan Plt Kadis Koperindag dan UMKM Kabupaten Seruyan, Elyani Maria. Menurutnya dengan menanam cabai, maka akan mengurangi ketergantungan cabai  yang ada di pasaran.

“Tingginya harga yang saat ini terjadi, akibat banyaknya permintaan, namun tidak seimbang dengan ketersediaan cabai di pasaran,” jelasnya, Selasa, 23 Maret 2021.

Bila setiap rumah menanam 2 pohon cabai saja dan telah berbuah maka, akan bisa mencukupi kebutuhan cabai sehari-hari.

“Kami mendorong masyarakat menanam cabai dengan memanfaatkan lahan rumahan. Bisa memakai poliback atau pot di pekarangan rumah agar tidak terlalu tergantung dengan cabai di pasaran,” ungkapnya.

Menanam cabai di rumah menurutnya menjadi salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi semakin melambungnya harga cabai yang masih terjadi di pasaran saat ini.

“Apalagi menanam cabai tidak begitu sulit, sehingga disetiap rumah bisa melakukan langkah ini, dengan cara sederhana,” imbuhnya.

Elyani menambahkan jika hal ini bisa dilakukan, maka ongkos belanja rumah tangga dapat ditekan. Serta kenaikan harga cabai tidak akan sebegitu terasa di kalangan warga.  (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru