Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kotim: Pembukaan Jalan Baru Harus Melebar

  • Oleh Naco
  • 29 Maret 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo mendorong agar program pembukaan jalan baru harus melebar. 

Menurutnya, hal tersebut untuk memudahkan pemerintah kabupaten selanjutnya untuk menata dan membangun serta mendesain jalan tersebut jika sudah menjadi permukiman.

"Harapannya agar pemerintahan berikutnya tidak dipusingkan dengan urusan ganti rugi bangunan penduduk yang berada di pingggir jalan, apabila ada rencana pelebaran," ucapnya, Senin, 29 Maret 2021.

Handoyo menyampaikan itu menanggapi rencana pemerintah kabupaten membuka akses dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Pelabuhan Bagendang.

Ia sepakat akses jalan dibuka namun harus memperhatikan jangka panjang dari sisi lebarnya jalan dimaksud. Seperti dicontohkan untuk jalanan dalam perkotaan Sampit saat ini.

"Ruas jalannya masih sempit, berbeda dengan kota lainnya. Hal itu karena perencanaan tidak memikirkan jangka panjang," kata dia.

Melihat kondisi demikian, pemerintah masih belum terlambat dalam pelaksanaan dan penataan perkotaan Sampit ini ke depannya. Jalan yang masih berpluang untuk dibuka lebar adalah jalur lingkar Selatan.

“Sebelum jalan itu banyak penduduknya, maka sangat tepat saat sekarang ini dibuka aksesnya dengan lebar yang memadai," tukasnya.

Selain mengurai kemacetan di lajur Jenderal Sudirman, itu juga guna menekan angka kecelakaan yang kerap terjadi. Ini sejalan dengan rencana pengembangan Kota Sampit  ini menuju arah barat. (NACO/B-11)

Berita Terbaru