Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Komitmen Dukung Penyertaan Modal Kepada Bank Kalteng

  • Oleh Norhasanah
  • 01 April 2021 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara bersama Bank Kalteng menggelar pertemuan terkait penambahan penyertaan modal dari pemerintah Sukamara kepada Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah, Kamis, 1 April 2021.

Bupati Sukamara, Windu Subagio menyatakan siap mendukung Bank Kalteng dengan menyertakan modal kepada pihak bank dalam beberapa tahun kedepan. 

"Jadi komitmen pemerintah daerah, memang mendukung Bank Kalteng ini agar tetap eksis, karena kalau tidak didukung dengan penyertaan modal dari kita untuk mencukupi target 3 triliun itu, maka Bank Kalteng ini hanya akan menjadi sekelas BPR atau merger saja," kata Windu Subagio.

Dirinya berharap, dengan penyertaan modal kepada Bank Kalteng bisa memberikan dampak bagi daerah, terutama dalam mengembangkan produk-produk unggulan daerah terkait dengan bantuan permodalan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Selain itu, penyertaan modal yang akan dilakukan juga adalah upaya dan usaha pihaknya untuk mempertahankan serta menjaga keberlangsungan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah, mengingat Bank Kalteng  merupakan bank kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai.

"Kita juga tidak mau kehilangan Bank Kalteng. Untuk itu, kami Pemerintah Kabupaten Sukamara berkomitmen untuk ikut serta mempertahankan bank kalteng ini agar tetap eksis," tukasnya.

Pertemuan yang digelar di rujab bupati Sukamara, juga dihadiri oleh Direktur Pemasaran, Bisnis dan Usaha Syariah Bank Kalteng, Djoni Widjanarko Kridaso beserta rombongan. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru