Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Keuntungan Penyertaan Modal untuk Bank Kalteng Capai Rp 19 Miliar

  • Oleh Norhasanah
  • 01 April 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan keuntungan yang diterima pemerintah daerah dalam penyertaan modal kepada Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah mencapai Rp 19 miliar.

"Kalau kita melihat satu usaha dalam hal penanaman modal, ini merupakan suatu usaha yang luar biasa bagi saya. Karena sampai dengan saat ini setoran kita kepada Bank Kalteng mencapai Rp 42 miliar," kata Windu Subagio dalam pertemuan penambahan penyertaan modal Bank Kalteng, Kamis, 1 April 2021.

Menurutnya, dari modal yang telah disetorkan, pemerintah daerah telah menerima sebanyak Rp 62 miliar. Artinya dana yang disetorkan telah kembali dan mendapat keuntungan sebanyak Rp 19 miliar.

"Modalnya sudah balik dan surplus Rp 19 miliar. Kalau dalam hitungan-hitungan usaha, sangat fleksibel usaha ini. Terlepas dari semua itu, semangat kita untuk mempertahankan dan menjaga keberlangsungan bank kalteng ini harus tetap eksis," tambah Windu.

Untuk mendukung eksistensi bank kalteng, pemerintah akan kembali melakukan penyertaan modal dalam beberapa tahun ke depan. Untuk tahun ini, modal yang akan disetorkan mencapai Rp 11 miliar.

"Selain itu, dari paparan yang disampaikan oleh Direktur Pemasaran, Bisnis dan Usaha Syariah Bank Kalteng. Rasanya tidak ada alasan bagi kita untuk tidak setor, jadi pada intinya pemerintah daerah sepakat untuk menyetor," ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya penyertaan modal kepada Bank Kalteng bisa memberikan dampak bagi daerah, terutama dalam mengembangkan produk-produk unggulan daerah terkait dengan bantuan permodalan bagi UMKM. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru