Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Bintara Jajaran Polda Kalteng Ikuti Pelatihan Teknis

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 05 April 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan Bintara jajaran Polda Kalteng mengikuti pelatihan teknis di SPN Tjilik Riwut Bukit Rawi Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau secara virtual.

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi mewakili Kapolda Irjen Dedi Prasetyo membuka secara langsung upacara pelatihan teknis kepolisian tersebut di Aula Arya Dharma Mapolda setempat Senin, 5 April 2021.

Turut hadir dalam kegiatan itu yakni Kepala SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng Kombes Eka Djunaedi, Dirbinmas Kombes Ebet Gunandar serta 27 perwakilan Bintara Pelatihan Fungsi Tekhnis Binmas. Sedangkan 123 peserta lainnya mengikuti upacara pembukaan di Aula SPN Tjilik Riwut.

Adapun pelatihan teknis kepolisian akan dilaksanakan selama enam hari ini yaitu Pelatihan Operator Zona Integritas (ZI) dan Intedeks Tata Kelola Reformasi Birokrasi Polri (ITK RBP) dengan materi tata cara pengisian ITK Polri yang diikuti 50 Bintara jajaran Polda kalteng.

Selanjutnya, pelatihan penanganan konflik secara humanis dengan materi Perkap No 1 Tahun 2009 tentang Gunkuat (Penggunaan Kekuatan) yang diikuti 50 Bintara. Kemudian, pelatihan negosiasi dengan materi teknik dan taktik negosiasi yang diikuti juga 50 Bintara jajaran Polda kalteng.

Dalam amanatnya, Wakapolda menekankan agar seluruh peserta pelatihan dapat mengikuti dan memahami semua materi yang akan diajarkan oleh tenaga pendidik (Gadik).

"Ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19," pesannya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru