Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Ingatkan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Tingkatkan Pengetahuan IT

  • Oleh Donny Damara
  • 08 April 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengingatkan kepada tenaga pendidik dan kependidikan di Kalteng agar senantiasa meningkatkan pengetahuan tentang Informasi Teknologi (IT).

Pesan itu disampaikan tidak lepas dari pesatnya kemajuan tekhnologi. Oleh sebab itu, sudah selayaknya seseorang bisa mengikuti perkembangan zaman, terutama terkait IT. 

"Penguasaan tentang IT ini sangat penting, karena dari tahun-ketahun pastinya perubahan dalam sistem pembelajaran maupun sistem data terus terjadi, sekarang harus serba online," ucapnya, Kamis, 8 April 2021.

Dia menjelaskan, berdasarkan informasi yang pihaknya ketahui, saat ini, hanya ada 30 persen saja tenaga pendidik maupun kependidikan yang memahami IT, selebihnya belum familiar.

Berkaca dari itu, peningkatan pengetahuan terkait IT sangat perlu dilakukan dan ini juga salah satu upaya dalam meningkatkan SDM baik itu guru maupun peserta didik.

"Kita memahami kalau untuk para tenaga pendidik dan kependidikan yang bisa dikatakan sudah senior tidak mudah dalam mempelajari masalah itu, namun ini merupakan tuntutan jadi tidak ada salahnya jika terus mencoba," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru