Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Update Covid-19 di Katingan, 3 Sembuh 1 Positif

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 April 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Tiga warga Katingan sembuh dari Virus Corona, dan satu positif pada Sabtu, 10 April 2021. 

Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan,  Roby mengatakan,  tiga warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu semua berasal dari Kecamatan Katingan Hilir. 

Sedangkan satu warga positif berasal dari Kecamatan Kamipang.  Dengan tambahan tiga sembuh,  kini total warga Katingan yang telah sembuh dari Virus Corona mencapai 406 orang. 

Sedangkan warga dalam perawatan berjumlah 27 orang dan 19 warga lainnya meninggal dunia. Kemudian, warga kontak erat tujuh orang,  suspek enam orang dan probable nol. 

Sementara itu, dalam upaya memutus penyebaran Covid-19, tim gabungan kembali melakukan patroli sinergitas di wilayah Kecamatan Katingan Hilir. 

Patroli dimulai dari Mako Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Katingan menuju Cilik Riwut kemudian melewati Jalan Revolusi, Jalan Tewang Rusau ke arah Dermaga Pasar Hurung.

Kemudian ke Jalan AMD menyusuri Jalan Kenangan dan ke Pelabuhan Kasongan Lama untuk memberikan sosialisasi Peraturan Bupati Katingan Nomor 53 tentang Penetapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 kepada masyarakat yang berada di pelabuhan.

Tim patroli juga menghentikan kendaraan yang tidak menggunakan masker, untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat supaya selalu menggunakan masker demi menjaga kesehatan dan kepentingan bersama. 

Selanjutnya, tim patroli juga memberitahukan sanksi-sanksi kepada masyarakat jika tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, berupa sanksi tertulis dan sanksi administrasi. (ABDUL GOFUR/B-7) 

Berita Terbaru