Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok, Bupati Katingan Hadiri Apel Kesiapsiagaan Hadapi Karhutla di Tumbang Hiran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 April 2021 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas dijadwalkan menghadiri apel kesiapsiagaan menghadapi kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di Tumbang Hiran, Kecamatan Marikit, Senin 12 April 2021 besok. 

"Siang ini kami dan rombongan Bupati Katingan berangkat menuju Tumbang Hiran," sebut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby,  Minggu, 11 April 2021.

Rencananya apel kesiapsiagaan menghadapi kebakaran hutan dan lahan dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Marikit pukul 08.00 Wib besok. 

Roby mengatakan peserta apel besok selain seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Marikit,  juga berasal dari masyarakat peduli api atau MPA.

Sebelumnya Bupati Katingan Sakariyas juga memimpin apel kesiapsiagaan menghadapi kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di Kecamatan Katingan Hilir dan beberapa kecamatan lainnya. 

Roby menuturkan apel kesiapsiagaan menghadapi Karhutla ini bertujuan agar semua wilayah terutama daerah rawan Karhutla siaga dalam menghadapi musim kemarau tahun ini yang direncanakan bakal berlangsung akhir Mei 2021 hingga September 2021.

Roby menuturkan di wilayah Katingan sejauh ini ada sembilan kecamatan yang dinilai rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla. 

Sembilan kecamatan itu yakni Marikit, Sanaman Mantikei, Katingan Tengah, Pulau Malan, Tewang Sanggalang Garing, Katingan Hilir, Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru