Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulan Ramadan, Anggota DPRD Kapuas Ini Minta Pemkab Awasi Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 April 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Memasuki Bulan Ramadan 1442 H, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas, HM Rosihan Anwar meminta Pemkab Kapuas melalui SOPD terkait dapat terus mengawasi harga, dan ketersediaan bahan pokok.

Menurut politisi dari PKS ini, perlu kehadiran dan peran pemerintah daerah dalam memastikan ketersediaan, dan harga bahan pokok dalam bulan Ramadan ini tetap dengan kondisi normal.

"Perlu dilakukan pengawasan oleh dinas terkait guna menjamin harga kebutuhan pokok tetap stabil, dan ketersediaannya aman," kata Rosihan, Senin, 12 April 2021.

Legislator dari Dapil 1 Kapuas ini khawatir jika terjadinya kenaikan sejumlah komoditi bahan pokok semakin membuat masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Mengingat dampak dari pandemi Covid-19 sendiri sudah cukup menyulitkan warga.

"Tentunya harapan kita semuanya, baik itu ketersediaan bahan pokok, dan kestabilan harga bisa tetap normal," tuturnya.

Lebih lanjut, dia juga berharap pengawasan-pengawasan dapat terus dilakukan secara berkesinambungan, sehingga dapat mengantisipasi terjadinya lonjakan harga yang tinggi.

Selain itu, Rosihan juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1442 H, bagi masyarakat Kabupaten Kapuas yang akan menjalankannya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru