Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek TSG dan Pulau Malan Sosialisasi Satgas Saber Pungli

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 April 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Polsek Tewang Sanggalang Garing atau TSG dan Pulau Malan Polres Katingan melakukan sosialisasi saber pungli,  Sabtu,  17 April 2021.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan, Iptu Arie Indra Susilo mengatakan sosialisasi saber pungli ini dilakukan di sejumlah desa wilayah hukum Polsek TSG dan Pulau Malan. 

Seperti Desa Manduing Taheta, anggota Polsek TSG dan Pulau Malan,  Brigpol Brension Rio melaksanakan sosialisasi tentang Satgas Saber Pungli di wilayah hukum Polsek TSG dan Pulau Malan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini berdasarkan rencana kegiatan Polsek TSG dan Pulau Malan  untuk wilayah Kecamatan Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan yang ada di Kabupaten Katingan," katanya. 

Kapolsek Iptu Arie Indra Susilo menyampaikan kegiatan ini dilakukan secara rutin dan terus-menerus dengan langsung turun ke semua wilayah baik pada tingkat desa maupun pada tingkat kecamatan agar para warga masyarakat mengetahui tentang terbentuknya Satgas Saber Pungli Kabupaten Katingan.

Sehingga bisa melaporkan apabila ada intansi atau lembaga pemerintah yang melakukan pungutan liar.

Serta agar warga dapat memahami bahwa pungutan liar tidak dibenarkan, dan ada sanksi hukum bagi yang memberi maupun yang menerimamya.

"Pengawasan dapat dilakukan oleh semua lapisan masyarakat dan masyarakat dapat melaporkan kepada Satgas Saber Pungli apabila ada menemukan tindakan pungli yang dilakukan oleh oknum-oknum seperti penyelengaran pemerintahan atau kelurahan dan kecamatan, lembaga pendidikan serta pelayanan publik lainya," imbuh Kapolsek TSG dan Pulau Malan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru