Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Optimalkan Peran BPKP untuk Dorong Kinerja Pemerintah dalam Kelola Keuangan Daerah

  • Oleh Nopri
  • 19 April 2021 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran meminta optimalkan peranan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan atau BPKP untuk mendorong kinerja pemerintah dalam mengelola keuangan daerah.

Pernyataan itu disampaikan setelah acara pelantikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Tengah yang baru di aula Jayang Tingang, Senin 19 April 2021.

"Pemprov Kalteng telah berhasil meraih Opini WTP enam kali berturut-turut, dan saya berharap untuk LKPD tahun 2021 tidak boleh turun, maka pendampingan dan masukan dari BPKP sangat kita perlukan," tuturnya.

Maka dari itu dia mengharapkan kepada semua komponen, pemangku kepentingan, untuk terus memantapkan koordinasi dan sinergitas dimana BPKP Provinsi Kalteng menjadi yang terdepan dalam mewujudkan kondisi tersebut.

"Dengan mengoptimalisasikan fungsi dan pengawasan itu, kita akan mampu melaksanakan program pembangunan sesuai prinsip Good Governance, sebagai salah satu syarat terwujudnya Kalteng yang semakin Berkah," ujarnya.

Di sisi lain dia juga minta BPKP bisa berperan sebagai auditor sekaligus partner pemprov dalam mengawal penyelenggaraan keuangan negara dan daerah melalui pemantapan sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP). (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru