Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Usulkan Mudik Lokal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 April 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, mengusulkan kepada Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), agar memperbolehkan masyarakat daerah ini untuk mudik ke 3 kabupaten sekitar.

Terutama dari Kotim ke Kabupaten Katingan, Palangka Raya dan Kabupaten Seruyan. Hal itu dilakukan demi kepentingan masyarakat luas.

"3 kabupaten tersebut menjadi daerah aglomerasi atau mudik lokal, yang kami usulkan ke gubernur," ujar Halikinnor, Senin, 26 April 2021.

Hal tersebut diusulkannya, mengingat Kotim merupakan kabupaten induk dari Kabupaten Seruyan, Katingan, dan Kota Palangka Raya sebagai ibu kota provinsi, sangat dibutuhkan untuk pelaku perjalanan lokal.

Khusunya dalam hal perjalanan kedinasan, pelayanan terhadap orang sakit yang membutuhkan pelayanan medis di RSUD tingkat 1, serta pendistribusian logistik.

"Apalagi Katingan dan Seruyan, sebagian besar suplai logistiknya berasal dari Kotim. Serta akses jalan menuju 2 kabupaten tersebut juga lewat Kotim," kata Halikinnor.

Pertimbangan tersebutlah yang membuat Pemkab Kotim mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Kalteng, agar 3 kabupaten tersebut menjadi daerah aglomerasi atau mudik lokal, dengan catatan pengawasan protokol kesehatan di tiap-tiap kabupaten diperketat. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru