Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PUPR Kobar Terus Genjot Pembangunan Sport Center Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 April 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar, terus menggenjot pembangunan Sport Center Pangkalan Bun, meski ditengah gempuran wabah pandemi Covid-19.

Kepala Dinas PUPR Kobar Juni Gultom mengatakan, meski banyak anggaran yang direfocusing untuk penanganan Covid-19, namun pihaknya terus berupaya merampungkan pembangunan Sport Center Pangkalan Bun.

"Untuk saat ini pembangunan Sport Center, progresnya masih sekitar 40 persen dan kami terus berupaya dan berharap pada 2021 selesai 70 persen," kata Juni Gultom, saat dikonfirmasi Borneonews, pada Senin, 26 April 2021.

Seperti diketahui sebelumya, pasca Groundbreaking Pembangunan Gedung Serbaguna Sport Center yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, pada Juli 2019. Memasuki awal tahun 2020, pandemi Covid-19 mewabah hingga saat ini.  Sehingga, dari yang awalnya ditargetkan rampung pada 2021 ini menjadi mundur.

"Meski masih pandemi namun progres pembangunan Sport Center masih terus berlanjut namun target penyelesaiannya mundur dari rencana awal. Jadi kita taergetkan finishingnya pada 2022 mendatang," ungkapnya.

Dibangunnya Sport Center Pangkalan Bun oleh pemerintah Kobar ialah untuk menambah Venue olahraga di Kobar, dalam rangka mendukung peningkatan prestasi olahraga di Kobar.

Sport Center yang terletak di Jalan Samari Pangkalan Bun, tersebut diproyeksikan memiliki kapasitas daya tampung 8.000 orang. Di dalamnya juga akan dilengkapi dengan fasilitas olahraga berskala internasional. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru