Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Pantau Arus Penumpang Jelang Idul Fitri di Bandara Tjilik Riwut

  • Oleh Nopri
  • 27 April 2021 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Gabungan terdiri dari BPBPK Provinsi Kalteng,TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Satpol PP memantau arus penumpang menjelang Hari Raya Idul Fitri di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Selasa 27 April 2021.

Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Bidang Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng, Erlin Hardi menyampaikan kegiatan ini dilakukan salah satu upaya untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

"Karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi penularan Covid-19 yang ditularkan dari adanya peningkatan mobilitas manusia menjelang hari raya ini," katanya.

Erlin menjelaskan tim gabungan ini bertugas untuk melakukan pengecekan terhadap penumpang yang melakukan perjalanan jalur udara melalui Bandara Tjilik Riwut diantara tujuan Jakarta dan Surabaya.

"Semua penumpang harus memiliki dokumen hasil tes berupa hasil Swab antigen atau Swab Polymerase Chain Reaction (PCR)," ujarnya.

Sedangkan penumpang yang tidak ada memiliki hasil tes swab Antigen atau swab PCR, maka diwaibkan  melakukan Tes PCR dan melaksanakan isolasi secara mandiri. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru