Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alokasi Dana Kegiatan Padat Karya Tunai Diterima 3 Kelurahan Rp 900 Juta

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 April 2021 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peluncuran Skema Padat Karya Tunai (BKT) atau cash for work (CFW) dilakukan di 3 kelurahan dengan alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur mencapai Rp 900 juta. 

"Alokasi dana CFW di Kotim yakni Rp 900 juta, dibagi masing-masing kepada 3 kelurahan," ujar Wakil Bupati Kotim Irawati, Kamis, 29 April 2021. 

Program tersebut merupakan bantuan pemerintah pusat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotim. Dengan program kota tanpa kumuh. 

Namun yang berbeda ditengah pandemi Covid-19 tahun 2021 ini. Pengerjaan atau pemeliharaan ringan hingga sedang kegiatan infrastruktur tersebut dilaksanakan oleh masyarakat yang terdampak pandemi, terutama pendapatan rendah. 

"Langkah ini juga sangat baik, karena selain mendapatkan infrastruktur. Namun masyarakat juga mendapatkan pekerjaan dari hal tersebut," kata Irawati.

Ia mengapresiasi PUPR karena telah mendapatkan program dari dana pusat. Hal tersebut sangat penting dilakukan, karena anggaran Kotim saat ini terbatas. 

"Saya harap ini bisa mejadi contoh bagi kepala SOPD lainnya, demin pengembangan pembangunan di Kotim ini," harap Irawati. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru