Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Pulau Petak Ajak Warga Cegah Praktik Pungli

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 April 2021 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Pulau Petak mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan mengawasi adanya praktik Pungutan liar (Pungli), terutama di tempat pelayanan publik kecamatan, dan desa setempat.

Karenanya, Anggota Polsek Pulau Petak terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menolak praktik pungli di wilayah setempat pada Kamis, 29 April 2021.

Kapolsek Pulau Petak, Ipda Nur Rokhim, mengatakan praktek Pungli terus menjadi perhatian semua aparat penegak hukum, sehingga diharapkan hal itu tidak ada lagi.

“Mencegah terjadinya praktik Pungli oleh oknum yang menyasar masyarakat, personel kami akan terus menggencarkan sosialisasi ke warga-warga supaya tidak takut untuk melaporkan setiap ada mengetahui atau mengalami praktek pungli," kata Ipda Nur Rokhim.

Dia berpesan kepada warga agar jangan memberi, jangan menerima, dan laporkan segera kepada pihak yang berwajib apabila ada menemukan hal-hal yang di maksud dengan Pungli tersebut.


"Sudah menjadi kewajiban bagi Anggota Polsek untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Pulau Petak salah satunya adalah menjaga wilayahnya agar tetap bersih dari adanya praktek Pungli," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru