Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolda Kalteng Tinjau Pos Penyekatan Arus Mudik Perbatasan di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 April 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasari meninjau pos penyekatan arus mudik lebaran pada perbatasan Kalteng - Kalsel di Kabupaten Kapuas, Jumat, 30 April 2021.

Pos yang dipantau berlokasi di Jalan Trans Kalimantan KM 13, tepatnya depan jembatan timbang, Kecamatan Kapuas Timur. Pos itu berbatasan langsung dengan Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalsel.

Kedatangan Wakapolda didampingi PJU Polda Kalteng disambut Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti bersama Ketua Harian Satgas Covid-19, Panahatan Sinaga, Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno, Camat Kapuas Timur, Yan Safriansyah dan unsur tripika lainnya.

“Saya meninjau titik penyekatan di Kapuas. Melihat kesiapannya sejauh mana. Pelaksanaan penyekatan nantinya agar lebih optimal," kata Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasari.

Wakapolda Kalteng mengatakan, pos penyekatan ini menjadi aplikatif dari aturan pemerintah dalam upaya mencegah peningkatan risiko penyebaran Covid-19.

“Jadi pos ini nantinya akan menjadi lokasi petugas untuk memeriksa ketat warga yang melintas," ucapnya.

Dia berharap dalam pelaksanaan nantinya semuanya dapat berjalan lancar, tentu dengan kerjasama dari semua instansi terkait.

"Ini tugas semua karena menjadi tanggung jawab bersama dan harus diketahui semua. Untuk menegakkan aturan yang sudah dikeluarlan pemerintah," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru